Dibawah ini adalah beberapa Aplikasi yang penting yang harus anda tambahkan kedalam smartphone anda untuk penggunaan yang lebih multifungsi... 

Opera Mini
Terkadang beberapa pengguna kurang puas dengan browser default android. Mungkin Opera Mini bisa menjadi salah satu pilihan anda untuk aplikasi browser penganti. Opera Mini ini sendiri memiliki fitur terbaiknya, yaitu mengkompress isi website, sehingga akan lebih ringan untuk diakses.

dvanced Task Killer
Karena sebagian besar Handheld Android sangat boros baterai, sehingga aplikasi Advanced Task Killer wajib Anda miliki. Seperti diketahui, Advanced Task Killer merupakan aplikasi task manager yang fungsi utamanya adalah untuk menghentikan aplikasi-aplikasi yang memberatkan sistem. Dengan aplikasi ini kita dapat mengetahui aplikasi apa saja yang sedang berjalan dan aplikasi mana saja yang tidak berguna. Kemudian kita dapat menghentikan aplikasi tersebut.
We Chat
We chat adalah aplikasi baru yang akhir-akhir ini mengebrak periklanan Indonesia untuk pemasarannya. We Chat, dari namanya saja kita sudah mengetahui fungsi dari aplikasi ini. Fungsinya sama halnya dengan WhatsApp, Catfiz. Fitur baru yang kita kenal hold on talk, dan lebih banyak emoticon, membuatnya semakin seru untuk berkomunikasi.

Compass
Compass adalah aplikasi sebagai penunjuk arah. Aplikasi ini sangat berguna bagi para petualang untuk mengetahui arah pada tempat yang dikunjungi. Sangat mudah dijalankan melalui smartphone Anda sebagai pengganti kompas manual seperti biasanya. Anda bisa unduh di Google Play.

Adobe Acrobat Reader
tentunya anda yang sering menggunakan PC / laptop tau software ini sangat penting untuk membuka file PDF di Pc/Laptop. anda bisa mendownload  apk nya di Playstore

Office Application 
aplikasi untuk urusan dokumen. Mulai dari dokumen word, spreadsheet, pdf, presentasi dan lain-lain bisa dibuka di Android dengan aplikasi tertentu. Tentunya aplikasi office yang berkualitas harganya juga berkualitas hehe. Di gadget saya ada satu aplikasi office ini, yaitu OfficeSuite 7 Pro.

Multimedia 
aplikasi ini untuk memutar musik ataupun video. ada bermacam-macam aplikasi diantaranya VLC, MX Player,Youtube dan MoboPlayer. MX Player adalah video player yang saya gunakan sampai saat ini.

Security 
ini berfungsi untuk menangkal program-program jahat merusak Android. Yang sampai saat ini saya gunakan adalah AVG Antivirus.

Email Client 
yaitu aplikasi gmail ataupun email lainnya bawaan dari gadget anda.